Thursday, June 1, 2017

Cara membuat Table di Ms Word


Untuk membuat table biasanya kita lebih mudah dengan menggunakan Microsoft Excel. Akan tetapi Microsoft Word juga menyediakan fasilitas untuk membuat sebuah table. Dimana dalam pembuatan table-nya terhitung lebih mudah daripada dengan menggunakan Word 2003.
Langkah – Langkah pembuatan table :
1.      Klik menu Insert pada ribbon
2.      Pilih icon table , kemudian Insert Table
Dalam pembuatan sebuah table disediakan beberapa menu tambahan, antara lain :
1.      Insert
Dengan menu Insert kita dapat menambahkan kolom, baris, dan cell pada saat pembuatan table.
Langkah-Langkah : Klik kanan pada table à Insert à Insert …… (sesuai yg anda inginkan)
2.      Merge
Dengan Merge kita dapat menggabungkan beberapa kolom/baris menjadi satu.
Langkah-Langkah :
a.    Block baris atau kolom yg anda inginkan terlebih dahulu
b.   Klik kanan à Merge Cells
3.       Table properties, digunakan untuk mengatur tampilan table. 
  Langkah-Langkah :
a.       Block tabel terlebih dahulu
b.      Klik kanan à Table Properties
Untuk latihan, buatlah table seperti gambar dibawah ini!



0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More